PERAWATAN PASCA ABORSI

Perawatan Pasca Aborsi di Klinik Aborsi Jakarta

Setelah selesai melakukan tindakan aborsi atau pasca kuret, pasien diwajibkan istirahat sejenak untuk menetralkan sisa pembiusan. biasanya ini memakan waktu 30-60 menit. Waktu pemulihan tergantung usia kehamilan serta kondisi kandungan pasien yang melakukan tindakan aborsi.

Untuk usia kandungan yang sudah besar (14 minggu ke atas) diwajibkan istirahat minimal 1 jam di klinik aborsi. Perawatan pasca aborsi setiap klinik aborsi pasti berbeda-beda. Disini anda diberikan penanganan medis dengan ruang netralisasi pasca aborsi yang sangat nyaman.

Perawatan Pasca Aborsi Klinik Aborsi Jakarta dengan 4 tim medis profesional dan juga ramah yang pasti akan mengontrol anda sampai anda diperbolehkan pulang. Sambil menunggu pemulihan di ruang netralisasi, pasien akan diberikan penjelasan mengenai pantangan setelah aborsi atau larangan tertentu untuk 1 minggu setelah aborsi.

Hindari Resiko Setelah Aborsi

Untuk menghindari resiko dan dampak aborsi yang dapat ditimbulkan, pasien dilarang mengkonsumsi minuman soda, alkohol, serta makanan yang pedas dan asam selama 1 minggu setelah aborsi. Selain makanan dan minuman, pasien juga dilarang “berhubungan badan” selama jangka waktu yang ditentukan oleh dokter (biasanya 1-2 bulan) itu untuk mengantisipasi kehamilan baru karena : Walaupun janin yang ada didalam rahim sudah di vakum, hormon si wanita tersebut masih belum stabil.

Dan jika dalam waktu 1-2 bulan setelah aborsi ada sperma yang masuk (walaupun sedikit) maka 96% pasien tersebut akan medapatkan kehamilan baru kembali.

Banyak hal yang perlu di perhatikan pasca aborsi. Sangat kami sarankan untuk istirahat lebih banyak selama beberapa hari kedepan. Jangan terlalu melakukan pekerjaan berat. Jangan lupa untuk kontrol kembali pasca kuret.

Apabila Mengalami kram, anda bisa melakukan dengan cara berikut :

1. Kompres dengan air hangat

2. Perbanyak istirahat

3. Banyak minum air putih hangat

4. Memijat perut/punggung perlahan

5. Minum obat penghilang rasa nyeri ( ibuprofen)

Seperti yang ditulis di afterabortion.com, ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan setelah melakukan aborsi. Yang pertama adalah mengkonsumsi banyak air mineral. Air mineral membantu penyerapan nutrisi , dan membantu regenerasi sel dengan lebih cepat.

Kemudian, Anda juga harus mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat, dan banyak istirahat. Tubuh setelah aborsi membutuhkan nutrisi lebih, terutama untuk pembentukan sel-sel dan jaringan baru.

Kemudian, Anda disarankan untuk hidup sehat tetapi menghindari olahraga selama kurang lebih 2 minggu. Anda tidak disarankan untuk berolahraga berat selama fisik Anda belum kuat. Anda juga diperbolehkan untuk tidak berendam atau berenang setelah melakukan aborsi.

Hal yang terpenting, Anda tidak diperbolehkan memasukkan apapun ke dalam vagina dalam 2 hingga 4 minggu pasca aborsi. Dengan kata lain, Anda tidak diperolehlkan memakai tampon, atau berhubungan sex.

Keempat hal tersebut adalah hal-hal utama yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah melakukan aborsi. Khususnya untuk hubungan sex, Anda disarankan untuk tidak melakukannya bahkan setelah 2-4 minggu berakhir. Anda diperbolehkan melakukan hubungan sex ketika Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda.

Berkonsultasilah sebelum melakukan tindakan aborsi, langsung dengan dokter Spesialis Kandungan di layanan yang telah kami sediakan, atau bisa juga membaca terlebih dahulu di website resmi kami.

Perawatan Pasca Aborsi di Klinik Aborsi

Dalam hal medis dan kesehatan untuk jangka panjang, kita wajib mendapat konsultasi dari tim medis yang menangani. Sebagai bentuk garansi dari klinik aborsi jakarta, kami memberikan jaminan kesehatan berupa kontrol 1 minggu setelah tindakan.

Pastikan anda menyimpan kontak yang bisa di hubungi untuk konsultasi soal keluhan anda setelah aborsi, kami dengan senang hati akan melayani anda. Hubungi dokter SpOG Klinik aborsi kami.

Baca Juga Artikel Populer:

  1. Klinik Aborsi Dengan Pelayanan Memuaskan
  2. Klinik Raden Saleh Resmi Di Jakarta
  3. Biaya Aborsi Terbaru yang Wajib Anda Baca
  4. Harga Kuret Murah
  5. Cara Menggugurkan Kandungan