Artikel

KUMPULAN ARTIKEL KLINIK ABORSI RADEN SALEH

Klinik Raden Saleh Menjamin Aborsi 100% Aman

Di saat aborsi menjadi sebuah kebutuhan karena faktor medis atau alasan lainnya, ketersediaan klinik aborsi legal sangat krusial dalam meningkatkan kelangsungan hidup para perempuan, Klinik Raden Saleh di jakarta didirikan dengan tujuan utama memberikan pelayanan menggugurkan kandungan aman dalam bentuk acuan perawatan, tindakan medis dan diagnostik serta upaya rehabilitasi medis untuk memenuhi kebutuhan pasien yang akan melakukan tindakan aborsi. Pemenuhan kebutuhan pasien ini tentu didasarkan atas batas-batas kemampuan.

Sesuai penjelasan WHO, pengertian aborsi yang tidak aman adalah prosedur pengguguran kehamilan tidak direncanakan; dilakukan oleh orang-orang yang tidak mempunyai skill & pengalaman memadai atau di lokasi yang tidak memenuhi standar medis minimal,

Apakah yang membuat kami di Klinik Aborsi Raden Saleh yakin untuk menjamin keberhasilan aborsi sampai dengan 100%?

Klinik Aborsi Jakarta memiliki semua yang diperlukan dalam penyediaan prosedur aborsi yang legal dan aman :

  • Lokasi klinik aborsi nyaman mendukung dan steril
  • Fasilitas yang memenuhi standar Kesehatan
  • Staf medis Dijamin profesional dan berpengalaman
  • Metode aborsi yang tepat dan sesuai dengan SOP kesehatan obstetric dan ginekologi
  • Diagnosa akurat sesuai kondisi kesehatan masing-masing pasien
  • Checkup/kontrol 1 minggu pasca aborsi
  • Tanggung Jawab dan Garansi Kesehatan pasien

Penjaminan keamanan aborsi bukan tanpa alasan. klinik raden saleh selalu mengikuti perkembangan medis dan standar kesehatan internasional tentang penyiapan kondisi pasien mulai dari pra-tindakan sampai dengan perawatan pasca tindakan.

Penanganan Pra-Aborsi Yang Baik

Sebelum tindakan, Klinik Aborsi Legal melakukan pengecekan mendetil untuk mengetahui usia kehamilan menggunakan alat USG. Penentuan usia kehamilan yang akurat sangatlah penting untuk penentuan metode aborsi.

Mulai dari konseling, USG, pengecekan panggul, gejala kehamilan yang dirasakan, bahkan pengecekan lab jika diperlukan.

Tidak hanya itu, kami memberikan informasi yang akurat dan menyeluruh kepada pasien sehingga pasien memahami prosedur apa yang akan diambil serta kondisi-kondisi wajar pasca aborsi.

Menjamin keberhasilan aborsi sampai dengan 100% bukan tanpa alasan. Kontrol atau check up pasca aborsi menjadi jaminan Pusat Klinik Aborsi jakarta untuk penuntasan tindakan.

Metode Aborsi Terkini

Berpegang pada standar WHO, Klinik Raden Saleh hanya menyarankan prosedur yang aman dan tidak beresiko.

  • Terminasi kehamilan trimester pertama (usia sampai 3 bulan). Vakum aspirasi manual atau elektrik sudah banyak direkomendasikan oleh para dokter untuk menggantikan prosedur kuretase karena tingkat resiko yang lebih kecil dan terjamin aman.
  • Aborsi dengan obat-obatan di rumah memang bisa digunakan untuk kehamilan di trimester pertama. Tetapi bukan berarti lebih baik. Banyak kasus jaringan tertinggal dalam rahim berujung pada komplikasi medis dikaitkan dengan metode obat-obatan. Jika ada kecurigaan akan hal ini, dokter kandungan akan memeriksa isi rahim melalui USG dan nantinya akan dilakukan prosedur yang diperlukan untuk pembersihan rahim. Yang terJadi kenapa harus dua kali kerja(pakai obat)?
  • Terminasi kehamilan sesudah trimester pertama. Pada usia kehamilan ini kami selalu menyarankan prosedur dilatasi & evakuasi (D&E). Penggunaan metode obat-obatan tidak disarankan saat janin sudah berada pada usia kehamilan di atas 14 minggu. Kesalahan prosedur pada trimester ini dapat menyebabkan tinggalnya sisa jaringan dalam rahim. Pilihan jenis anestesi juga akan diberikan berdasarkan permintaan pasien dan pengecekan riwayat kesehatan medis.

Perawatan Pasca Aborsi

informasi melalui verbal dan tertulis tetap diberikan kepada pasien pasca tindakan. Instruksi seperti mengatasi keluhan medis di rumah, penginformasian pendarahan pasca aborsi, pengawasan terhadap kemungkinan komplikasi, dan pertolongan pertama yang cepat saat komplikasi terjadi, semuanya akan diinformasikan setelah operasi selesai dilakukan.

Banyak klinik aborsi jakarta yang menganggap ringan keluhan pasien sebagai kondisi medis wajar pasca aborsi. Pada beberapa perempuan, merasakan gejala awal komplikasi hampir mirip dengan kondisi pasca aborsi pada umumnya. Klinik yang tidak jeli melihat ini dapat membahayakan nyawa pasien.

Observasi Riwayat Kesehatan

Beberapa Tempat Aborsi Jakarta hanya menawarkan prosedur tindakan tanpa melakukan pengecekan yang intensif. Pengecekan ini bisa berupa USG, tes lab, dan hanya sedikit klinik yang melihat riwayat kesehatan pasien. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kontraindikasi.

Di klinik aborsi raden saleh jakarta melihat kemungkinan-kemungkinan terjadinya komplikasi di luar faktor tindakan. Pengecekan riwayat kesehatan termasuk : penyakit genetik atau turunan yang relevan, riwayat medis obstetri dan ginekologi, pernahkah terjadi kehamilan ektopik sebelumnya, riwayat pendarahan abnormal, ada tidaknya infeksi penyakit menular seksual (STI), program medikasi lain yang sedang berjalan, dan alergi.

Pengecekan Fisik

Observasi rutin seperti tekanan darah dan detak jantung tetap menjadi tolak ukur yang dapat diandalkan. Selain itu pengecekan fisik secara manual melalui panggul dan uterus juga dilakukan untuk menghitung usia kehamilan. Beberapa perempuan bisa melakukan penghitungan usia kehamilan melalui penghitungan kalender. Tetapi banyak juga yang tidak. Faktor lainnya adalah lupa tanggal menstruasi terakhir.

Observasi uterus juga berpengaruh pada pertimbangan dokter kandungan mengenai adanya kondisi kehamilan bermasalah atau abnormal. Uterus perempuan hamil yang lebih kecil dari seharusnya bisa disebabkan oleh usia kehamilan sebenarnya tidak sebesar perkiraan awal, kehamilan ektopik, atau kegagalan aborsi sebelumnya. Sebaliknya, uterus yang terlihat lebih besar dari seharusnya bisa disebabkan usia kehamilan sebenarnya lebih besar, kehamilan lebih dari satu janin, adanya tumor, atau pasien mengalami hamil anggur.

Meski faktor-faktor medis tidak terduga bisa terjadi saat operasi berjalan atau pasca operasi, hal itu bisa ditekan dengan observasi yang mendetil pra-aborsi, perawatan yang intensif, dan penanganan indikasi medis pasca-aborsi yang cepat.

Berkonsultasilah sebelum melakukan tindakan aborsi, langsung dengan dokter Spesialis Kandungan di layanan yang telah kami sediakan, atau bisa juga mempelajari terlebih dahulu di website resmi kami.

Apabila anda memutuskan untuk aborsi di klinik, yakinkan kembali diri anda bahwa situs yang anda tuju adalah Klinik Aborsi yang memberikan anda pelayanan prima, aman untuk kesehatan jangka panjang dan memuaskan. Bukan hanya ingin mengambil keuntungan dari situasi anda saja.

Cara Terbaik Menggugurkan Kandungan Aman | Klinik Aborsi Jakarta

Cara menggugurkan kandungan tidak dapat dilakukan sembarangan. Berikut adalah berbagai cara menggugurkan kehamilan paling aman

Kehamilan bisa terjadi bagi wanita yang masih muda atau yang sudah tua dan wanita yang sudah menikah atau yang belum menikah. Permasalahannya ada pada kehamilan yang tidak diinginkan. Setelah memutuskan untuk menggugurkan kandungan maka timbul pertanyaan cara terbaik untuk menggugurkan kandungan itu apa sih?

Cara menggugurkan kandungan yang aman atau teknik aborsi yang lazim dilakukan adalah:

Cara Tradisional
 Selain prosedur medis, cara menggugurkan hamil juga bisa dilakukan dengan cara tradisional. Sebelumnya perlu diketahui bahwa cara tradisional sangat tidak disarankan karena dapat membahayakan sang ibu. Cara tradisional yang mungkin dapat menggugurkan kandungan adalah seperti konsumsi jamu, minuman beralkohol, atau buah tertentu.

Jenis jamu yang bisa menggugurkan kandungan adalah seperti jamu racikan yang mengandung ragi hingga jamu kunyit asam yang berfungsi melancarkan menstruasi. Sedangan untuk buah-buahan, konsumsi buah seperti nanas, durian, dan pepaya muda juga dipercara dapat menggugurkan kandungan.

Cara menggugurkan kandungan berbahaya karena dapat berisiko menyebabkan hal-hal seperti berikut ini:

  • Pendarahan berlebihan namun tidak segera ditangani secara medis
  • Proses aborsi yang tidak berhasil dan justru janin terus berkembang, tapi berisiko mengalami cacat lahir.
  • Masih ada jaringan yang tertinggal di rahim dan dapat membahayakan sang ibu.

Cara menggugurkan kandungan secara medis
 Cara menggugurkan kandungan yang pertama adalah dengan menggunakan obat aborsi. Terdapat dua jenis obat aborsi yaitu Mifepriston atau RU-486 dan Misoprostol (Cytotec, Misodel, Mistrol, dll). Prosedur aborsi menggunakan obat hanya boleh dilakukan jika usia kandungan tidak lebih dari 12 minggu.

Tingkat keberhasilan cara menggugurkan kandungan satu ini hanya sekitar 60%, namun bisa juga mencapai 97%, jika obat dikonsumsi dengan dosis yang tepat. Obat aborsi bisa dikonsumsi secara oral maupun melalui vagina. Setelah konsumsi obat ini, wanita hamil akan mengalami kontraksi perut dan pendarahan.

Pendarahan dapat terjadi sekitar 3-4 hari hingga seluruh jaringan embrio keluar dari rahim. Jika memilih cara menggugurkan hamil yang satu ini, harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Jika terjadi pendarahan yang berlebihan dan muncul efek samping lainnya, sebaiknya segera hubungi dokter untuk ditangani.

Teknik vakum aspirasi
Cara menggugurkan dengan teknik vakum aspirasi adalah teknik aborsi dengan menggunakan alat hisap atau penyedotan yang terbuat dari selang karet dan diujungnya terdapat pipet atau sedotan yang dimasukkan ke dalam rahim. Lalu isi rahim disedot dengan alat kompresor udara. Teknik ini tidak menimbulkan robekan atau tidak ada yang perlu dibedah atau disayat. Sangat praktis dan efektif karena tindakannya hanya membutuhkan waktu 10-15 menit. Ibarat minuman dalam botol disedot dengan pipet sampai habis. Rahim dapat dinyatakan sudah kosong atau bersih setelah diperiksa dengan USG.

Teknik vakum aspirasi sangat direkomendasikan untuk menggugurkan kandungan karena:
– Ditangani langsung oleh dokter
– Pemeriksaan dengan Usg
– Mengetahui resiko dan mengatasinya
– Dilakukan observasi sebelum dilakukan aborsi
– Menjamin kesehatan dan keselamatan pasien
– Dapat konsultasi atau kontrol kembali jika terjadi keluhan

Dari keterangan diatas anda pasti sudah memahami cara terbaik menggugurkan kandungan adalah dengan teknik vakum aspirasi. Klinik Aborsi Jakarta telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk vakum aspirasi. Silahkan anda berkunjung ke klinik dan lebih baik jika anda konsultasi ke kami terlebih dahulu.

Contact : 0811274190

WhatsApp chat